RI-64
Custom Search

Libur Natal 2008 di Probolinggo - Jawa Timur

Saturday, January 10, 2009

Seperti tahun - tahun sebelumnya, saya selalu pulang kampung untuk merayakan Natal bersama keluarga yang sangat saya cintai.


Natal tahun ini begitu special, karena untuk pertama kali saya bisa mengikuti seluruh rangkaian acara perayaan yang diselenggarakan oleh pengurus / Majelis Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Probolinggo, atau yang lebih dikenal sebagai Gereja Merah yang letaknya ada di Jl. Suroyo 32, di jantung kota Probolinggo.





Ibadah malam Natal juga berlangsung dengan khidmat dan aman. Seluruh jemaat beribadah dengan damai dan saling berjabat tangan dengan riang dalam memperingati kelahiran Kristus yang Agung.


Dan tak lupa, sepulang dari ibadah malam Natal, kami sekeluarga menyempatkan diri untuk makan malam bersama di RM makan mbok Te. Kebetulan anak - anak kami sangat ingin untuk makan bersama papanya ini di RM tersebut.




Begitu juga pada Ibadah Natal pada pagi hari tanggal 25 Desember 2008, semua jemaat hadir dengan damai dan bahagia terpancar di wajah mereka. Mencerminkan kebahagiaan mereka akan hadirnya sang Juruselamat sebagai penebus umatnya.


Tanggal 26 Des 2008, dilanjutkan dengan perayaan Natal PA/PT diadakan di RM Sumber Hidup, Jl. Raden Saleh Probolinggo. Acara yang berlangsung dengan didahului oleh ibadah bersama berlangsung dengan khidmat, dan dilanjutkan dengan acara sendratari tradisional ala Madura yang menceritakan tentang kelahiran bayi Kristus.



Sungguh luar biasa, masih ada semangat dari para anak-anak dan taruna yang berkeinginan untuk melestarikan budaya dan kekayaan seni asli negeri ini sekaligus beribadah pada Tuhan.

Anak-anak kami, Gary dan William ikut serta juga dalam mengisi acara tari tradisional tersebut. Sungguh hal yang membanggakan dan bahagia melihat anak - anakku tumbuh dan bisa memberikan hal luar biasa pada Gereja.


27 Desember 2008, perayaan Natal dilanjutkan di Gedung DPC-PDIP kota Probolinggo.

Kali ini diselengarakan oleh Sektor Maranatha, wilayah dimana tempat tinggal kami berada.


Jemaat di gereja kami, GPIB Immanuel Probolinggo dibagi menjadi 3 sektor pelayanan, yaitu Maranatha, Haleluya dan Hosiana. Dan tiap Sektor Pelayanan terdiri dari kurang lebih 40 KK.

Kami sekeluarga termasuk berada di sektor pelayanan Maranatha. Dan kami ikut serta berpartisipasi mengisi acara dalam Perayaan tersebut.





Singkatnya, saya bisa menikmati libur Natal tahun ini bersama keluarga untuk beribadah bersama.

Dan saya berharap semoga tahun depan kami juga bisa merayakan dan beribadah Natal bersama keluarga tercinta dalam sukacita dan damai Natal.





Selamat Natal 2008 dan Tahun Baru 2009, Tuhan memberkati.

Posted by Yudie at 11:12 AM  

0 comments:

Post a Comment