RI-64
Custom Search

FAMILY GATHERING-TAMAN BUAH MEKARSARI

Thursday, March 26, 2009

Akhirnya, acara yang kami rencanakan dan usahakan bersama terlaksana sudah. Yaitu acara Family Gathering bersama teman – teman sekantor.
Acara ini sebenarnya sudah dua bulan lebih ini kami rencanakan dengan segala rintangan yang kami hadapi, mulai perijinan dari kantor sampai ke dana untuk penyelenggaraan. Yang pada akhirnya kami bertekad untuk menyelenggarakan acara ini secara independen. Dalam arti, kami bertekad menyelenggarakannya diluar nama perusahaan dan dengan dana yang kami kumpulkan dan kami himpun sendiri. Kami menyadari sepenuhnya dengan krisis global seperti sekarang sangat susah untuk mendapatkan dana dari sponsor. Maka dengan tekad bulat kami menyelenggarakannya dengan sangat sederhana, yang penting kami bisa dekat satu sama yang lain untuk mempererat silahturami dan ikatan kekeluargaan yang erat antar sesama karyawan dan keluarganya.

Kami putuskan mengambil lokasi di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi – Bogor yang tidak begitu jauh lokasinya dengan lokasi kantor kami di Bogor. Kami pilih Merkarsari karena suasananya yang nyaman, teduh, educated dan yang terpenting murah meriah yang kami rasa sangat cocok dengan kondisi kami saat ini dan terlebih menambah wawasan kami tentang alam.

Dengan menyewa 2 unit bus AC kami berangkat dari Bogor sekitar jam 8.30 pagi, dengan sekitar 100 orang peserta kami sampai di tempat tujuan pukul 9.30 pagi dan langsung kami menuju lokasi yang telah kami pesan, yaitu Taman Paradiso. Dengan luas taman yang bisa memuat sekitar 100 – 150 orang, ditambah dengan adanya saung (tempat berteduh dan ada kolamnya) begitu nyaman dan cocok untuk orang tua yang membawa anak – anak, dan terlebih harga sewa yang sangat murah, yaitu Rp. 350.000/hari. Oh ya.. harga tiket masuknya 15.000/orang dan mendapat diskon 10% untuk rombongan yang jumlah pesrtanya lebih dari 50 orang. Hhhmmm..murahkan .. ?

Acarapun dimulai dengan segala macam lomba, baik untuk anak-anak, bapak-bapak dan juga ibu-ibu yang dipandu oleh teman-teman dari seksi acara..seru..dan pastinya acara kami lebih meriah daripada acara kampanye Partai-partai politik yang memperebutkan simpati massa… (halah..ngelantur deh…)
Dan acara bersama kami ini ditutup sekitar jam 12.00 siang dengan acara makan bersama dan pembagian door prize. Sudah jelas, door prize bukanlah tujuan utama kami, karena tujuan utama kami telah tercapai dengan terlaksananya acara ini dan yang utama semangat kebersmaan kami yang kami sebut “DARI KITA, UNTUK KITA”.

Sekitar jam 13.00, kami membebaskan acara untuk para peserta, dalam artian..kami memberi kesempatan kepada seluruh peserta yang ingin berkeliling lokasi wisata yang luasnya mencapai +/- 264 ha ini. Dan untuk berkeliling lokasi wisata, disediakan kereta dengan membayar Rp. 10.000/orang. Dan dengan dipandu oleh seorang pemandu wisata pada tiap kereta yang sudah sangat terlatih dan menguasai bidangnya, kami
ditunjukan dan dijelaskan berbagai macam jenis tumbuhan yang ada disana dan juga program-program yang sedang dikerjakan oleh Taman Mekarsari, diantaranya program pembangunan wahana Water Park.

Akhirnya perjalanan naik kereta kami sampai ditempat Sabut Kelapa Outbound. Disana kita bisa menguji ketangkasan yang memacu adrenalin kita, Flyingfox. Dengan hanya membayar tiket seharga Rp. 35.000/orang, kita akan diperlengkapi dengan body pengaman dan helm. Rintangan pertama yang harus kita lalui yaitu Cargonet , memanjat jaring dari tambang ini setinggi kurang lebih 3mtr. Selanjutnya kita menyeberang pada seutas tali kawat (Pirate Crossing) dan setelah itu kita menyeberang pada jembatan tali gantung (Canopy trail) sebelum akhirnya sampai pada tower utama. Barulah kita kita akan meluncur kebawah dengan menggantung pada tali yang telah disiapkan (Flyingfox). Sungguh perjuangan yang membutuhkan semangat, kerja keras dan tentunya fisik yang prima dan kerjasama tim yang baik.

Diseberang lokasi Sabut Kelapa Outbound, terdapat danau alam yang luasnya lebih kurang 27 ha, disana telah tersedia segala macam wisata air seperti, Waterbike, Aquabike, Donat floating, Canoeing, Dragon boat, Banana boat dll. Dan dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000 – Rp. 25.000/orang anda bisa menikmati permainan menyenangkan tersebut.

Tentunya, bukan cuma yang disebutkan diatas saja yang disediakan oleh Taman Buah Mekarsari, masih banyak lokasi atau objek wisata yang tentunya tidak akan cukup kita kunjungi hanya dalam sehari. Masih terdapat Garden Center yang menyediakan aneka bibit tanaman buah unggul dan aneka bibit tanaman hias yang cantik. Family Garden, Toko Buah, Kid’s Fun Valley yang didalamnya terdapat juga sarana kendaraan ATV, Teater 3D, menara pandang yang bisa melihat keseluruhan sekitar lokasi wisata dari ketinggian sekitar 30M, dll. Untuk informasi lengkap bisa link ke www.mekarsari.com.

Akhirnya, kami meninggalkan lokasi wisata Taman Buah Mekarsari sekitar jam 17.30 untuk kembali ke kota Bogor. Bagi kami, kebersamaan ini yang menjadikan perjalanan dan petualangan kami hari ini menjadi indah. Hanya dengan dorongan semangat, motivasi dan dukungan dari teman-teman yang menjadikan acara ini menjadi terlaksana. Karena sebelumnya kami sempat down dengan tidak adanya dukungan dari pihak perusahaan kami.

Hikmah yang dapat kami ambil adalah, kita tidak selamanya dapat bergantung pada orang lain meskipun pada dasarnya kita butuh orang lain pada kehidupan kita. Kadang-kadang kita memang harus mampu berdiri pada kemampuan kita sendiri walaupun kemampuan kita kecil dan terbatas.

Terima kasih teman – teman… you are all the best…

Posted by Yudie at 11:02 PM  

2 comments:

Wah seneng ya gatheringnya. Ngomong2 km kerja di perush apa? Kok karyawannya banyak

Fanda said...
March 28, 2009 at 7:21 PM  

hai Mbak Fanda...seru gatheringnya Mbak.. kerja di garment mbak....karyawannya lumayan sekitar 2000 org. Lagi dapat tugas momong nih critanya...

Yudie said...
March 29, 2009 at 10:18 PM  

Post a Comment