RI-64
Custom Search

GO GREEN..!!!

Tuesday, March 3, 2009

Sering saya terima email dari client, dan diakhir email setelah signature selalu ada tulisan "SAVE PAPER,THINK BEFORE YOU PRINT".
Sebenarnya simple sekali kata - kata tersebut. Kita diingatkan untuk menghemat pemakaian kertas, pemakaian tinta printer. Diingatkan juga penting gak sih berita ini di print? Dan kalaupun perlu kita print, bisa gak seh kita pakai kertas bekas pakai?

Pun juga, ketika makan siang bareng bersama teman - teman sekantor. Pramusaji selalu memberikan straw/sedotan plastik bersama botol dan gelas minuman yang kita pesan. Dan selalu ada teman yang mengembalikan straw / sedotan yang diberikan oleh prmusaji itu karena kami pikir masih bisa meminumnya langsung dari botol atau gelasnya. Sebuah tindakan kecil yang sebenarnya mungkin kita pikir TIDAK PENTING.

Dirumahpun juga demikian, kita selalu memakai air untuk mandi, nyuci. Sering juga kita membuang - buang air hanya untuk sekedar mencuci mobil, motor dll. Memang itulah kegunaan air. Dan sebagian dari kita juga pasti berpikir, kita mampu kok membayar tagihan PAM tiap bulan... Iya..betul..
Tetapi, tidakkah kita bisa menghemat air yang kita pakai? Bisakah kita memakainya hanya untuk keperluan yang benar - benar penting?

Ataupun kita bisa menghemat pemakaian listrik kita dirumah atau dikantor. Kita bisa mematikan peralatan elektronik dan lampu yang tidak perlu.

Sebenarnya hal - hal tersebut diatas adalah contoh - contoh kecil yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari - hari yang mungkin dapat membantu menyelamatkan bumi kita. Dengan mengurangi pembuangan sampah - sampah plastik, menghemat sumber daya bumi. Mungkin juga dengan menanam pohon atau tanaman disekitar lingkungan kita, dan tindakan besar menyelamatkan hutan.

Seperti yang kita tahu baik dari media elektronik, media cetak, dari para pakar lingkungan hidup..lapisan ozon dari bumi kita ini menipis dan mungkin sudah bisa dikatakan rusak. Hal inilah yang memicu ketidak pastian cuaca di bumi kita ini. Ya..pemanasan Global (Global Warming).
Itulah yang memicu melelehnya lapisan dan gunung - gunung es di kutub. Yang pada akhirnya bencana menimpa bumi kita ini.

Masyarakat duniapun berlomba berkampanye untuk menyelamatkan bumi ini, mereka serempak meneriakkan GO GREEN, mengajak kita semua untuk berpartisipasi menyelamatkan bumi.

Bisakah kita berpartisipasi dengan hal - hal kecil tersebut ?

Let's GO GREEN...!!!

Posted by Yudie at 6:02 PM  

4 comments:

tulisan 'go green' koq merah, bukan ijo, khan beda warna

yoen said...
March 6, 2009 at 4:03 PM  

Nice Post mas Yudie. Menyelamatkan bumi adalah wajib hukumnya bagi kita semua warga yg mengaku penduduk bumi. Ancaman global warming adalah peringatan agar kita harus terus Meng-Go Green-kan bumi ini. Betul tidak?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://www.motivasi-arif.blogspot.com

March 7, 2009 at 10:01 AM  

Btw, mau tukeran link gak mas Yudie?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://www.motivasi-arif.blogspot.com

March 7, 2009 at 10:03 AM  

Thanks banget Mas Arif...
ok kita tukeran link

Yudie said...
March 9, 2009 at 11:23 PM  

Post a Comment