RI-64
Custom Search

KICK ANDY - MATI KETAWA ALA SRIMULAT

Saturday, March 14, 2009

Sengaja pada hari Jumat malam kemarin aku pulang kerja lebih cepat, aku pingin banget nonton acara kesayangan di salah satu stasiun TV, KICK ANDY. Kebetulan malam itu mengangkat tema "MATI KETEWA ALA SRIMULAT".

Seperti yang kita tahu, Srimulat adalah sebuah kelompok/grup lawak legendaris Indonesia. Grup ini didirikan oleh Pak Teguh Slamet Rahardjo pada tahun 1950 di Solo - Jawa Tengah. Nama Srimulat sendiri diambil dari nama istri Pak Teguh. Dan akhirnya pada perkembangannya merambah ke Surabaya, Semarang dan Jakarta.

Aku sendiri pengagum dan penggemar Srimulat dari waktu aku kecil dan hidup bersama orang tuaku di kota kecil Lumajang - Jawa Timur. Saat itu aku selalu bela - belain tidur telat hanya karena ingin menonton acara Aneka Ria Srimulat yang ditayangkan oleh TVRI (waktu itu satu - satunya stasiun TV di Indonesia). Pun ketika aku mulai kerja disalah satu kantor di Surabaya, aku menyempatkan diri menonton Srimulat manggung di THR Surabaya yang kebetulan tidak jauh dari tempat tinggalku. Tokoh idolaku waktu itu adalah alm. Gepeng sama Bambang Gentolet, meskipun tokoh - tokoh lainnya juga aku suka.

Acara Kick Andy semalam benar - benar mengobati kerinduanku akan banyolan segar ala Srimulat yang sudah lama sekali hilang. Dan lebih pas rasanya karena Andy F Noya memandunya dengan lugas dan bisa mengimbangi para "kutu kupret" tersebut..hehhehhehe..
Tessy "Kabul", Kadir, Tatang, Nunung, Mamiek, Pak Tarsan, Mbak Djuju dan Polo hadir dengan gaya khas mereka. Hadir juga di studio (nampak di kamera..hehehe) Mas Eko DJ dan Pak Nurbuat.

Terlepas dari masalah - masalah yang melibatkan personel dari Srimulat, harus diakui mereka jugalah yang membawa nama Srimulat menjadi besar, yang turut mewarnai dunia panggung dan hiburan kita beberapa waktu yang lalu.

Sayang sekali jika grup sebesar dan melegenda seperti Srimulat harus hilang (vakum) dari dunia panggung dan hiburan kita, meskipun saat ini sudah banyak bermunculan grup - grup lawak muda yang katanya mereka juga terinspirasi dari Srimulat. Dan merekapun sebenarnya mampu menjadi penerus dari para senior mereka di Srimulat.

Jadi gimana nih Mbak Djuju, Pak Tarsan dan Pak Agum Gumelar (sebagai pembina Srimulat)..kapan kita bisa menikmati banyolan Srimulat lagi?

*photo : Kickandy.com properties

Posted by Yudie at 9:28 AM  

6 comments:

Hahahahahaha... =))

Iya nih mas, kocak banget Kick Andy edisi itu... Ini saya hari Minggu siang nonton lagi.. Gila, masih kocak aja yah mereka... ^^ Salut deh, Srimulat emang ga ada matinye!

asopusitemus said...
March 15, 2009 at 1:40 PM  

hehehhe...iya, kocak abis dah...

Yudie said...
March 15, 2009 at 9:35 PM  

benar Kick Andy selain kocak dan smart juga pandai membaca suasana seperti Oprah Winfrey. Btw, nice post mas yudie :)

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com

March 16, 2009 at 7:54 AM  

srimulat memang lucu tapi itu dulu. kalo sekarang mungkin udah garing karena maskot-maskotnya dah pada pensiun.

Risti said...
March 20, 2009 at 9:49 PM  

ia mas..saya juga nonton nih acara kick andy..
saya juga termasuk pengaggum srimulat..persis sama dengan anda..nonton di TVRI..Aneka Ria Srimulat...masih ada Gepeng (jargonnya kalo ngga salah..untung ada saya..dengan kain lap di pundah..)..
wah, emang sangat disayangkan kalo srimulat terlalu lama vakum.
juga amat disayangkan kenapa ya srimulat tdk ada kaderisasi..
sebetulnya ada mas..
srimulat di senayan, yang disebelah Taman Ria..yg sering di demo itu..
lebih lucu katanya..hahahaha

March 21, 2009 at 4:24 PM  

hahaha... bener Pak Budi..yg disebelah senayan tuh makin garing... lucu abis malah...

Yudie said...
March 23, 2009 at 1:47 PM  

Post a Comment