RI-64
Custom Search

TO MY FRIEND PATRICK

Sunday, May 24, 2009

Beberapa hari yang lalu, sempat kedatangan tamu dari India. Dia adalah mantan teman sekantor dulu waktu masih kerja di Jakarta dan sekarang dia pulang dan bekerja di Negara asalnya. Pertemuan dengannya sebenarnya tidak direncanakan karena kebetulan dia ada tugas ke Jakarta dan selama ini kami hanya sempat berhubungan lewat Facebook.

Beberapa hari bertemu Patrick, banyak obrolan berlangsung seputar kegiatan dan pekerjaan kami masing-masing setelah kami berpisah sekitar 5 tahunan. Yang pasti dia sekarang sudah bekerja pada sebuah perusahaan besar asing dinegaranya. Sampailah obrolan kami pada kegiatan masing-masing diluar kantor. Aku bercerita kalau aku sekarang mengisi waktu dengan blogging dirumah. Kegiatan ini aku rasa sangat bermanfaat karena aku bisa menambah wawasan dengan berinteraksi dengan para sahabat sesama blogger. Bisa menambah banyak teman dan tentu saja menambah pengetahuan yang selama ini tidak aku dapatkan. Dia bertanya, did you earn some money from this? My God, aku jawab… belum. Frankly speaking my friend, who is in this world who did not want to earn some money? Come on… this is not talking about money. May be someday I will. Temanku hanya mengangguk-angguk.

Singkatnya aku tunjukin blog-ku yang gak seberapa ini kepada temanku, dia sekali lagi mengangguk-angguk sambil berkata, I am not interesting. Marahkah aku? Gak dooonnggg…. Dia teman yang sangat mengenal aku, kami berdua selalu berbicara apa adanya, dan dia adalah seorang teman yang baik. Aku hanya berkata kapadanya, thanks a lot for your point, but I’m sure one day you must have a blog better than mine. Hahahahaha ngakak dia…

Setelah dia balik ke Negara asalnya, aku teringat….kenapa aku gak jelasin kepadanya tentang persahabatan sesama blogger, saling tolong menolong, saling menghormati, saling menghargai diantara sesama blogger ? wadduuhhh…. Kenapa aku lupa yaa..aku tahu temanku yang satu ini adalah orang yang sangat menghormati persahabatan.

Oke deh aku tulis aja disini, and you Patrick, you must read this hehehe…. My friend Patrick, you know… diantara kami para blogger ada semacam persahabatan yang sangat kental meskipun kita tidak pernah bertemu secara langsung. Kami saling mengunjungi dan berbagi cerita. Malah pernah aku diundang sebagai penulis tamu (guest writer) disalah satu blog sahabat baikku Fanda, blog yang sangat keren dan even aku tadinya gak ada nyali (gak pede) untuk mengirim tulisanku. Dan pada akhirnya mejeng juga tulisanku yang aku sendiri gak brani ngebacanya...hhihihih...cemen yaaaaa...

And Patrick, I am telling you something… diantara kami para blogger selalu ada take and give seperti layaknya persahabatan didunia offline, just like you and me and others. I will let you know what is this.

Persahabatan kami ini dilukiskan sebagai awards dari dan untuk sahabat blogger. Ini dia award-award yang aku dapatkan beberapa hari yang lalu.

1) Award dari mbak Fanda di Surabaya sebagai undangan untuk menjadi guest writer-nya dalam menyambut posting ke 100 di blog-nya yang keren. You can visit and read every nice books here, Patrick.



2) Award dari Bu Reni di Madiun. Seorang ibu yang mempunyai seorang putri yang manis, penulis yang tulisannya enak dan asik untuk dibaca. No doubt it.

3) Award dari Mas Agus, Sahabat Pena dari Jawa, yang difotonya sambil berkedip-kedip....twing..twing..

untuk award dari Bu Reni dan Mas Agus gambarnya jadi 1 aja yaaaa... sama kok.


4) Award dari Mbak Yani di Lubuk Linggau - Sumatera Selatan yang juga mempunyai seorang putri yang cute-Salma.


Sebelumnya, aku juga mendapat award dari sahabat HPK di Makasar dan Rizky di Surabaya, keduanya lagi sibuk kuliah dan sekolah. Bisa diambil disini awardnya.

Ofcourse Patrick, all above awards will not keep myself. Aku akan bagikan award-award tersebut kepada seluruh sahabat blogger. Dan kepada seluruh sahabat blogger, silahkan diambil awardnya jika berkenan sebagai tanda persahabatan kita. Mau nulis komen ke Patrick silahkan aja, dia juga masih bisa berbahasa Indonesia.

For you Patrick, you will understand how is live with blogging…heheheh.. as you said Patrick, friendship is not about money.

Nice to meet you my friend and see you…

Posted by Yudie at 2:26 PM  

16 comments:

Mas Yudie, asli dirimu selalu bikin surprise dgn bawa2 blogku di postingmu. hehehe...tp aku suka kok, jd bisa diteruskan yah...[bercanda kok!!]
Aku setuju dgnmu, mas. Yg terpenting dr blog ialah ia menjadi buku tulis pribadi kita. Terserah kita mau mengisinya dgn apa. Dan yg hebat adalah jalinan persahabatan dunia maya yg kadang2 lbh bernilai drpada dunia nyata.
Terakhir, selamat ya atas borongan awardnya...

PS: buat Patrick, salam kenal ya!

Fanda said...
May 24, 2009 at 6:14 PM  

betul banget pak yudhie. di awal aku gak terlalu interest dengan namanya persahabatab blogger, cuman sekedar numpahin kegemaranku mereview buku. Tapi lama kelamaan, koq banyak yang ngrespon dan saling tukeran link buat "memperpanjang" persahabatan. Jadi deh, aku selingkuh dari multiply [blogku yang satunya] :p

Penikmat Buku said...
May 24, 2009 at 6:16 PM  

Ya mas Yudie tidak semua sahabat paham/tertarik dengan apa yang kita lakukan. Patrick (asli Indiakah?) hanya belum ngeh sj sm seluk beluk indahnya dunia blogger spt yang anda sebutkan tadi. Tidak semua hal harus diukur dengan uang, sy setuju itu mas. Selamat atas awardnya ya.

Newsoul said...
May 24, 2009 at 7:32 PM  

Mas Yudie..., aku setuju banget dengan tulisannya. Setuju juga dengan pendapat 3 sahabatku di atas. Persahabatan blogger emang semula tak kukira akan sedemikian intensnya. Ternyata.., persahabatan ada di mana saja.
Selamat utk award-2 dari para sahabat ya...
Utk mas Patrick (hihihi) semoga kini paham bahwa uang bukan segalanya...

reni said...
May 24, 2009 at 7:53 PM  

Saya pendatang baru di blogger. Setelah saya buat blog, emang rasanya sangat menyenangkan.
Sebelumnya boleh di bilang saya juga seperti teman yang anda ceritakan yang gak tau tentang seluk beluk blogger. Tapi setelah di coba, wah ternyata sangat2 menyenangkan. Saya berkunjung ke blog yg blm pernah saya singgahi dan berkomentar sedikit sambil meninggalkan pesan salam kenal begitupun sebaliknya, saya juga mendapatkan kunjungan balik dari rekan2 bloger.

Salam sejatiwww.edylaw.fforce.us

edylaw said...
May 24, 2009 at 8:05 PM  

@Mbak Fanda, Mbak Santi, Mbak Elly, Bu Reni, Edylaw :
Patrick tuh ngerti banget arti persahabatan..cuma gak mau bikin blog..right Patrick?
Bapaknya Kanada, Ibunya India...

Yudie said...
May 24, 2009 at 8:23 PM  

ahaha,,mungkin abang Patrick kurang mengerti soal itu. Bukankah hanya masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keramahtamahannya?
*ups..no offense, mr.Patrick*

May 24, 2009 at 8:28 PM  

Setuju aja deh ama semuanya...hehehehehehhe
selamat ya untuk awardnya...

buwel said...
May 24, 2009 at 9:16 PM  

moga temannya mengerti dunia kita...and selamat ya awardnya...

Dinoe said...
May 24, 2009 at 9:27 PM  

hebat mas yudie

ajie said...
May 24, 2009 at 10:09 PM  

hai sob aku datang bawa satu point
nice artikle

bunga raya said...
May 25, 2009 at 12:13 AM  

yah... emang di dunia blogger ini serasa menjadi dunia kedua bagi saya, mungkin juga bagi teman-teman blogger semua, meski tidak bisa ketemu langsung namun obrolan di koment-koment yang diberikan tampak sangat akrab dan dinamis, dan semoga sesama anggota KBRI(nyomot tulisannya jeng Sri)=Kesatuan Blogger Republik Indonesia, dapat saling membantu, dan sukur sukur bisa jado penghasilan tambahan, tapi yang ini nggak jadi prioritas hanya tambahan.

Tukang komen said...
May 25, 2009 at 8:41 AM  

Yups, setuju!! Ada kalanya memang sesuatu itu tidak diukur dengan uang. Seperti halnya persahabatan yg terjadi didunia maya ini. Semua akan terasa indah kalau ketulusan yang terulur untuk berbagi dengan saling menghargai pendapat pribadi seseorang. Nice post mas..

ajeng said...
May 25, 2009 at 3:27 PM  

tidak semua blogger membuat blog utk earn money ($). ada yg benar2 membuat blog untuk menuangkan ide2nya dalam bentuk tulisan.
memang ada yg benar2 bikin blog utk 'monetize blog-'nya.
tergantung orangnya aja.
setuju dgn pendapat mas, bahwa melalui blog kita bisa menambah teman (walaupun sebatas dunia maya), dan kalau satu saat saya ada kesempatan jalan2 muter2 keliling Indonesia, paling tdk saya ada teman blog yg bisa di kontak utk mendapatkan informasi mengenai kota yg dikunjungi.
banyak manfaat positip yang saya dapat dari nge-blog.

happy blogging!

Send my best rgds to Patrick...you should create your own blog Patrick, either you earn money or not... :-)

May 25, 2009 at 5:45 PM  

wah wah wah panen award nie, bagi-bagi donk. semoga makin semangat ngeblog ya.

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

May 25, 2009 at 8:35 PM  

Assalamu'alaikum

Mas Yudie, (SKSD) :) salam kenal dan salam ukhuwah... Memang betul, ngeblog bikin banyak temen dan banyak belajar dari sesama bloger lainnya. :)

anazkia said...
May 25, 2009 at 9:37 PM  

Post a Comment